naruto 3 doujutsu

Loading...

Rabu, 12 Agustus 2015

Web Browser

Web Browser

1. Internet Explorer
Windows Internet Explorer (dulu dikenal sebagai Microsoft Internet Explorer, disingkatIE atau MSIE) adalah sebuah peramban webdan perangkat lunak tak bebas yang gratis dari Microsoft, dan disertakan dalam setiap rilis sistem operasi Microsoft Windows sejak1995. Pada mulanya, Internet Explorer dirilis sebagai bagian dari paket Plus! for Windows 95 (Inggris) pada saat itu.
Internet Explorer digunakan secara luas sejak tahun 1999, meliputi 95% dari keseluruhan penggunaan peramban web selama tahun2002 hingga tahun 2003 dengan Internet Explorer 5 dan Internet Explorer 6. Lama kelamaan, ia kehilangan pangsa pasar sejak terlibat dengan kompetisi peramban web, dan kini meliputi 55,92%. Microsoft telah menghabiskan dana hingga 100 juta dolar per tahun untuk mengembangkan Internet Explorer pada tahun 1990an, dengan 1.000 orang yang bekerja di dalamnya.
Sejak rilis pertamanya, Microsoft telah menambahkan fitur dan teknologi seperti penampilan tabel dasar (di versi 1.5),XMLHttpRequest (Inggris) (di versi 5) yang membantu pembuatan halaman web, danNama Domain yang Terinternasionalisasi (di versi 7) yang memungkinkan situs web yang menggunakan alamat berkarakter non-Latin (seperti karakter Kanji) diketikkan secara normal pada address bar Internet Explorer.
Rilis stabil Internet Explorer paling baru adalah Internet Explorer 9, yang tersedia sebagai pembaharuan gratis bagi Windows 7,Windows Vista, dan Windows Server  

2. Google Chrome

Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka [8] yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesinrendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.
Google Chrome pertama kali di rilis oleh Google pada tanggal 2 September 2008, yang saat itu hanya untuk Microsoft Windows karena masih dalam status beta. Lalu pada 11 Desember pada tahun yang sama Google Chrome di luncurkan untuk semua sistem operasi karena telah mencapai versi stabil.
Dan pada bulan Januari 2012, Google Chrome diperkirakan telah berhasil meraih presentase 25-28% dari keseluruhan pengguna browser dunia, membuatnya sebagai browser kedua atau juga ketiga paling banyak di gunakan setelah Mozilla Firefox, menurut sejumlah sumber.
Google Chrome di buat oleh Eric Schimdt


3. Mozilla Firefox
Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagaiMozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan olehYayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan.
Sebelum rilis versi 1.0-nya pada 9 November2004, Firefox telah mendapatkan sambutan yang sangat bagus dari pihak media, termasuk dari Forbes dan Wall Street Journal.Dengan lebih dari 5 juta download dalam 12 hari pertama rilisnya dan 6 juta hingga 24 November 2004, Firefox 1.0 adalah salah satuperangkat lunak gratissumber terbuka (open-source) yang paling banyak digunakan di antara pengguna rumahan.[8]
Melalui Firefox, Yayasan Mozilla betujuan untuk mengembangkan sebuah peramban web yang kecil, cepat, sederhana, dan sangat bisa dikembangkan (terpisah dari MozillaSuite yang lebih besar). Sejak 3 April 2003, Firefox dan klien surel Thunderbird telah menjadi fokus utama pengembang Yayasan Mozilla untuk menggantikan Mozilla Suite.[9]
Firefox dapat dijalankan pada berbagai macam sistem operasi seperti Microsoft WindowsLinuxMac OS X, dan FreeBSD. Versi stabil terbaru Firefox saat ini adalah 26.0, yang dirilis pada 10 Desember 2013.
Fitur yang ditawarkan Firefox meliputi penggunaan tab, pengecekan ejaan, pencarian, markah buku (bookmark), mengembalikan session, pengunduhan, danprivate browsing.[10] Firefox menerapkan beberapa standar web, termasuk HTML4 (juga sebagian HTML5), XMLXHTMLCSS,JavaScript, dan DOM.
Di antara fitur populer Firefox adalah pemblokir pop-up yang sudah terpasang di dalamnya, dan sebuah mekanisme pengembangan (extension) untuk menambah fungsionalitas tambahan. Meskipun fitur-fitur ini sudah tersedia untuk beberapa lamanya di peramban-peramban web lainnya seperti Mozilla Suite dan Opera, Firefox merupakan peramban web pertama yang mendapatkan penerimaan dalam skala sebesar ini. Firefox ditargetkan untuk mendapat sekitar 10% pangsa pasar Internet Explorer keluaranMicrosoft (peramban web terpopuler denganmargin yang besar (per 2004) hingga tahun 2005, yang telah disebut oleh banyak orang sebagai tahun kembalinya perang peramban web.
Dibuat oleh Blake Ross yang saat itu kira" masih berstatus mahasiswa

4. Opera
Opera adalah peramban web dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti peramban web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim surat elektronik. Opera dibuat olehOpera Software yang bermarkas di Oslo,Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagaisistem operasi, termasuk Microsoft Windows,Mac OS XSolarisFreeBSD dan Linux.
Opera dikenal karena memiliki banyak fitur yang kemudian diadopsi oleh peramban weblainnya. Meskipun memiliki berbagai kelebihan, Opera hanya mendapat sebagian kecil pangsa pasar peramban komputer pribadi di seluruh dunia. Namun, Opera memiliki pangsa pasar yang lebih besar pada perangkat mobile seperti ponsel, ponsel pintar, dan personal digital assistant. Berbagai edisi Opera dapat digunakan untuk perangkat yang menggunakan Maemo,BlackBerry, Symbian, Windows Mobile,Android, dan sistem operasi iPhone, serta Java ME.Sekitar 120 juta ponsel telah dipasarkan dengan browser Opera di dalamnya.[9] Opera adalah satu-satunyapenjelajah web komersial yang tersedia untukNintendo DS dan Wii. Beberapa televisi memiliki browser Opera dalam set-top boxatau kotak pengaturannya. Adobe Systemsmemiliki lisensi teknologi Opera untuk digunakan dalam Adobe Creative Suite.
5. Safari
Safari adalah sebuah peramban web buatanApple Inc. yang awalnya ditujukan khusus bagi sistem operasi Mac OS. Safari dipasang bersama Mac OS X dan merupakan peramban web bawaan di sistem operasi tersebut sejak Mac OS X v10.3. Sebelumnya dari tahun 1997 hingga 2003, Mac OS X menggunakanInternet Explorer for Mac sebagai peramban web bawaan. Pada 11 Juni 2007, versi pratayang untuk Windows baik yang cocok untuk Windows XP dan Windows Vista dari Safari diperkenalkan pada Muktamar Pengembang Sedunia Apple di San Francisco.

Fitur

Safari memberikan fitur yang hampir umum yang dimiliki oleh peramban web lainnya seperti:
  • Perambanan melalui tab
  • Pengaturan markah buku
  • Boks pencarian web yang dapat diatur ukurannya pada toolbar baik yang menggunakan Google pada Mac atau Google atau Yahoo pada Windows
  • Penghalang Pop-up ad
  • Pencari history dan markah buku
  • Pencari teks
  • Pemeriksa ejaan
  • Kotak teks yang dapat diperluas
    • Pengisian otomatis pada bentuk web
Dari 5 web tersebut saya lebih memilih Google Chrome karena lebih cepat dan nyaman dan memiliki banyak fitur yang sangat bagus dan tampilannya juga lebih menarik 
Tapi kenyamanan menggunakan web browser itu tergantung penggunanya yang menurut penggunanya lebih mudah di pakai 
Sekian dan Terima kasih ^^



Source: Wikipedia.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar